Ini Dia Rumus Phitagoras Yang Membuat Siswa Bingung

Jika Kamu adalah seorang yang Suka dengan mata pelajaran matematika les privat di bintaro  maka Kami bisa pastikan bawah Kamu sudah mengenal rumus pitagoras sewaktu Kamu duduk disekolah dasar baik negeri maupun swasta. 


Siapa yang menemukan rumus ini ?

Rumus ini saat belajar les privat di bintaro  kata beberapa sumber ditemukan oleh seorang matematikawan dan filsuf yunani yang terkenan yaitu pythagoras (582 - 496 SM). Rumus pitagoras ini adalah rumus yang digunakan untuk mencari panjang sisi segitiga siku-siku. Dimana dengan dua sisi segitiga siku-siku yang diketahui panjangnya maka sisi yang satunya lagi dapat dicari dengan menggunakan rumus ini.

Perhtikan Gambar di bawah ini :

Bisa dilihat dari gambar segitiga di atas maka bisa kita ambil kesimpilan bahwa segitiga tersebut adalah segitiga siku-siku, ini karena ada tanda pada salah satu sudut yaitu sudut yang dibentuk oleh sisi a dan b. 


Baca juga selengkapnya :guru les privat di bintaro

Untuk contoh segitiga yang seperti ini biasanya sisi a akan disebut tinggi segitiga, sisi b adalah alas segitiga dan sisi c adalah sisi miring segitiga. Dengan menggunakan rumus pitagoras kita bisa mencari panjang dari sisi a,b dan c jika kedua sisi diketahui panjangnya.Bersama kami guru les privat di bintaro  adik - adik bisa elajar lebih.

Dari rumus itu bisa disimpulkan pemahaman bahwa panjang sisi miring pada segitiga siku-siku adalah sama dengan akar dari penjumlahan kuadrat alas dan tinggi. Untuk guru les privat di bintaro bisa hubungi admin kami.

Berikut ini adalah rumus pitagoras matematika yang terkenal itu :

                                

Bagiamana adik - adik apakah bisa di fahami ? tentu dengan bantuan rumus pitagoras ini Kamu bisa mencari luas pada segitiga sama kaki dan segitiga sama sisi. Bagi Kami rumus ini sangat mudah untuk dipahami tetapi besar manfaatnya dalam penyelesaian beberapa kasus persoalan perhitungan matematika. Segera daftar bersama kami les privat di bintaro .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Rumus Phitagoras Yang Membuat Siswa Bingung "

Posting Komentar